Senin, 25 April 2016

Ternyata Lemak Kelapa Baik Untuk Kesehatan


Biasanya kalau kita mendengar kata lemak atau minyak, pasti kita berpikir Lemak kolesterol yang menyebabkan penyakit jantung koroner atau penyakit tekanan darah tinggi atau penyakit stroke. Namun ternyata  tidak semua lemak itu berbahaya bagi kesehatan. Seperti misalnya lemak ikan justru sangat baik untuk kesehatan.

Disamping lemak ikan, lemak atau minyak kelapa juga baik untuk kesehatan, seperti dilansir dalam tribunnews.com bahwa minyak kelapa baik untuk kesehatan karena beberapa hal yaitu sebagai berikut :


1. Meningkatkan energi

Walaupun mengandung lemak jenuh, penelitian membuktikan bahwa lemak jenuh dalam minyak kelapa cenderung tidak berbahaya.
Minyak jenuh dalam kelapa hanya mengandung asam lemak rantai medium yang digunakan sebagai sumber energi cepat, bukan seperti lemak rantai lebih panjang yang cenderung disimpan sebagai lemak  dan membuat gemuk.

2. Menjaga kestabilan gula darah



Struktur unik minyak kelapa yang berantai medium membuatnya beraksi seperti glukosa yang memberi makan tubuh di tingkat selular, meningkatkan metabolisme dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


sumber:http://www.blogunik.net/2016/03/ternyata-lemak-kelapa-baik-untuk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar